JawaPos Radar

Terlambat Diberikan Bendera Setelah Juara, Ini Penjelasan Pelatih Lalu

12/07/2018, 15:58 WIB | Editor: Banu Adikara
Lalu Muhammad Zohri, atletik, lari 100 meter, Asian Games 2018
Pelari 100 meter Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Momen menggembirakan juaranya Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 sempat diwarnai sebuah pemandangan yang cukup miris. Lalu tidak sempat membawa bendera Merah Putih berkeliling lintasan lantaran pihak panitia terlambat memberikan bendera kepadanya.

Usai dinyatakan sebagai juara dunia setelah finis dengan catatan waktu 10,18 detik, Lalu sempat berdiri sejenak di pinggiran lintasan untuk menunggu pihak panitia memberikan bendera Merah Putih.

Namun, apa yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang. Lalu pun terpaksa harus meladeni foto bersama tanpa membentangkan Merah Putih di dadanya. Walau demikian, dari foto-foto yang beredar, Lalu akhirnya berkesempatan memegang Sang Saka di dalam lapangan.

Menyoal hal tersebut, pelatih Lalu Erwin Maspaitella menuturkan bahwa insiden kecil tersebut terjadi bukan karena pihak panitia tidak memiliki bendera Indonesia. Keterlambatan pemberian bendera, menurut Erwin, disebabkan karena pihak panitia tidak siap karena sama sekali tidak menyangka Lalu bakal keluar sebagai juara.

"Benderanya ada, tapi mungkin tidak bisa dengan cepat disediakan karena semua tidak kepikiran Lalu bakal menang. Tim pun tidak menyangka Lalu bakal menang," ujar Erwin, Kamis (12/7).

Meski demikian, Erwin menuturkan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah besar. "Sekali lagi, kami semua kaget. Yang penting Indonesia juara," ujar Erwin.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up