JawaPos Radar | Iklan Jitu

Asian Games 2018

Pecak Silat Siap Sabet 8 Emas di Asian Games 2018

12 Juli 2018, 21:54:05 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, pencak silat
Pelatih Pencak Silat Indonesia Roni Syaifullah yakin anak-anak didiknya bisa berjaya di Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Pencak Silat Indonesia Roni Syaifullah terus menggodok anak-anak didiknya jelang Asian Games 2018. Ini dilakukan untuk mewujudkan target delapan medali emas yang dibidik.

Sudah sewajarnya Roni sangat bersemangat. Pasalnya, pencak silat baru pertama kalinya akan dipertandingkan di Asian Games 2018 setelah Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah. Nantinya akan ada 22 atlet yang terjun dari total 16 nomor yang dipertandingkan.

Dari 16 nomor tersebut, masing-masing nomor dibagi menjadi dua katagori yakni tanding dan seni. Untuk katagori tanding, Indonesia mengirim tujuh putra dan tiga putri di total 10 nomor. Sedangkan untuk seni ada 12 atlet yang bertanding di nomor tunggal putra-putri, beregu putra-putri dan ganda putra-putri.

"Dari pemerintah ditargetkan minimal tiga emas, tapi kami pasang target jadi juara umum Asian Games 2018. Juara umum itu harus dapat enam sampai delapan medali emas," kata Roni.

Roni menuturkan, dengan keuntungan menjadi tuan rumah ditambah pencak silat merupakan olahraga asli Indonesia, ia semakin yakin Indonesia punya peluang besar menjadi juara umum.

"Katakanlah kita cabor tak terukur, tapi yang jelas di Asian Games 2018 ini kita yakin nomor seni dan tanding sama-sama punya peluang. Kita berharap masing-masing nomor bisa merebut medali yang ditargetkan," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up