alexametrics
Proliga 2019

Samator Tak Lelah Kejar Juara Proliga 2019

12 Februari 2019, 11:10:16 WIB

JawaPos.com – Juara bertahan Proliga, Surabaya Bhayangkara Samator berada di ujung tanduk. Mereka harus menyapu bersih seri kedua final four Proliga 2019 di GOR Ken Arok, Malang apabila ingin mempertahankan mahkota juaranya.

Samator hanya meraih satu kemenangan pada seri pertama final four di GOR Joyoboyo, Kediri akhir pekan lalu. Samator kalah di tangan Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabel. Kemudian mereka menang sekali atas Jakarta Pertamina Energi.

Saat ini tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono tersebut berada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Kondisi itu membuat Samator harus tancap gas pada seri kedua final four Proliga 2019 di Malang, 15-17 Februari.

“Kemenangan melawan Pertamina kemarin membuka peluang kami ke grand final,” kata Ibarsjah tentang hasil final four pertama di Kediri.

Ibarsjah menolak untuk menyerah. Ia yakin Samator masih punya peluang juara.

Rendy Tamamilang dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu BNI 46 pada Jumat (15/2) pagi. Kemudian mereka bersua Pertamina Sabtu (16/2) sore. Terakhir, Samatror berjumpa Bank SumselBabel, Minggu (17/2) siang.

“Untuk mencapai titik aman, kami harus bisa sapu bersih pertandingan di Malang. Kami akan berjuang walaupun dalam tekanan. Itu yang paling utama,” tegas mantan pelatih tim nasional bola voli putra itu.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Samator Tak Lelah Kejar Juara Proliga 2019