JawaPos Radar | Iklan Jitu

Aldila Sutjiadi dan Kolega Belum Bisa Keluar dari Tekanan

12 Februari 2019, 11:37:24 WIB
Piala Fed, tenis, Indonesia, Pelti
Tim Piala Fed Indonesia Jessy Rompies (kiri), Deria Nur Haliza, Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Direktur Teknik Pelti Frank Van Fraayenhoven menuturkan bahwa tim Piala Fed Indonesia masih perlu digenjot lebih keras. Meski berhasil bertahan di Grup I zona Asia/Oseania 2019, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan dinilai belum bisa keluar dari tekanan.

Untuk diketahui, tim Piala Fed Indonesia yang terdiri dari Jessy Rompies, Deria Nur Haliza, Beatrice Gumulya, dan Aldila Sutjiadi berhasil bertahan di Grup I setelah berhasil memasuki babak playoffs dan menundukkan Thailand dengan kedudukan 2-1. Namun, bukan itu yang disoroti oleh Frank.

Pelatih asal Belanda itu lebih menyoroti dua kekalahan timnya di babak penyisihan grup, di mana dari tiga pertandingan yang ada, mereka cuma menang satu kali melawan tim Oseania Pasifik. Mereka kandas di tangan Tiongkok dan Korea Selatan pada dua laga lainnya.

"Yang harus diperbaiki adalah soal menghadapi tekanan," ujar Frank, Selasa (12/2).

Belajar dari kekalahan tersebut, Frank ingin mental anak-anak didiknya bisa semakin terasah kala menghadapi tim-tim kuat di pertandingan berikutnya. Ia mau tim besutannya itu bisa main lebih stabil.

"Menghadapi lawan-lawan seperti Tiongkok dan Korea Selatan, tekanannya sangat besar. Mereka harus konsisten saat bermain, walaupun dalam tekanan yang sangat besar," ujar Frank lagi.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up