alexametrics
Asian Track Championship 2019

Sri Sugiyanti Bertekad Dapat Emas di ASEAN Para Games 2019

12 Januari 2019, 21:23:57 WIB

JawaPos.com – Atlet paracycling putri Indonesia Sri Sugiyanti tidak mau terlalu lama larut dalam kekecewaan. Hanya sanggup meraih dua medali perak di Asian Track Championship (ATC) 2019, Sri berniat menebus hasil tersebut di ASEAN Para Games 2019 mendatang.

Untuk diketahui, Sri yang dipiloti oleh Ni’Mal Magfiroh mendapat dua medali perak di nomor 3.000 meter individual pursuit putri dan 1.000 meter time trial klasifikasi B (tuna netra) di ATC 2019. Di dua nomor tersebut, Sri dipecundangi oleh rivalnya atas Malaysia Nur Azlia Syafinaz Mohd Zais. Meski pencapaian tersebut sebetulnya bisa dikatakan cukup baik, Sri tidak puas.

“Saya pingin latihan saja dulu di sisa waktu yang ada sebelum ASEAN Para Games 2019. Paling latihan teknik dan strategi. Sekiranya nanti sudah cukup kuat baru nanti bisa saingi mereka,” kata Sri usai pertandingan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (12/1).

Sri menilai, untuk bisa meraih medali emas di ASEAN Para Games 2019 nanti, kayuhan kakinya dan Magfiroh harus bisa lebih kuat dari Nur Azlia dan pilotnya, Nurul Suhada Zainal. Selain masalah power Sri menuturkan bahwa Nur Azlia dan Nurul sudah berpasangan cukup lama, sehingga pola kayuh mereka juga sudah menyatu.

Dua hal inilah yang ingin Sri perbaiki agar ia bisa membalas kekalahannya di Filipina nanti. “Mereka power-nya kuat ya. Mereka sudah latihan lama dan berpasangan cukup lama. Kalau saya (dan Magfiroh, Red) kan baru satu tahun belakangan buat persiapan Asian Para Games 2018 kemarin saja,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Sri Sugiyanti Bertekad Dapat Emas di ASEAN Para Games 2019