JawaPos Radar

Turnamen Futsal Pelajar Digeber di Solo

11/09/2018, 14:16 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Futsal
FUTSALOGY: Pemain futsal tingkat pelajar tengah berebut bola saat turnamen Futsalogy yang diadakan di Solo. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Turnamen futsal pelajar digeber di Solo. Even digelar salah satu brand olahraga asli Indonesia dan dijadwalkan berlangsung mulai Selasa (11/9) ini hingga Sabtu (15/9) mendatang. Legenda futsal Indonesia Vennard Hutabarat menghadiri turnamen tersebut.

Vennard Hutabarat mengungkapkan, Solo menjadi kota kesepuluh yang dipilih menjadi tuan rumah gelaran futsal tingkat pelajar. Turnamen di GOR Sritex Solo itu akan diikuti tim futsal tingkat SMP dan SMA.

"Sebelum menentukan lokasi, kami sudah melakukan seleksi kota-kota mana yang layak untuk dijadikan sebagai lokasi untuk Futsalogy. Akhirnya terpilihlah Kota Solo," ungkapnya kepada JawaPos.com, Selasa (11/9).

Sebelumnya, turnamen futsal sudah menyambangi sembilan kota besar lainnya. Seperti Bandung, Bogor, Lampung, Pangkal Pinang, Samarinda, Lombok, Bali, Tegal dan Ciamis.

Gelaran futsal merupakan ajang menjaring bibit-bibit baru. Vennard meyakini, banyak pelajar di Indonesia yang berbakat di olahraga futsal. "Selama ini banyak bintang muda yang justru terlahir dari pelosok negeri," katanya.

Nantinya tim-tim yang berhasil menjadi juara di setiap kota, dipertemukan di grand final pada akhir tahun mendatang. Selain turnamen futsal pelajar, sekaligus diadakan coaching clinic. Vennard akan mendatangi beberapa sekolah terpilih. "Nanti di laga final ada juga eksebisi antara awak media dan pemain terpilih dari beberapa tim yang ikut turnamen," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up