alexametrics
Asian Track Championship 2019

Raih Medali Perak, Sri Sugiyanti Menangis Kecewa

11 Januari 2019, 20:18:50 WIB

JawaPos.com – Atlet para balap sepeda putri Indonesia Sri Sugiyanti kecewa berat setelah hanya bisa meraih medali perak di Asian Track Championship (ATC) 2019. Posisi start yang kurang baik disebut Sri menjadi kendala utamanya.

Bertanding di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Sri yang merupakan penyandang tuna netra kembali melakoni balap dengan dipiloti oleh Ni’mal Magfiroh yang berpacu di atas sepeda tandem. Turun di nomor individual pursuit 3.000 meter putri, Sri hanya bisa finis dengan catatan waktu 4 menit 7 detik.

Medali emas sendiri diraih oleh atlet Malaysia Nur Azlia Syafinaz Mohd Zais dan pilot Nurul Suhada Zainal. Mereka finis lebih cepat 5 detik dengan catatan waktu 4 menit 2 detik. 

“Kendala paling berat standing-nya (saat start, Red) sih. Karena standing-nya saya latihannya kurang jadi tangannya masih kurang kuat,” kata Sri usai pertandingan dengan berderai air mata.

Hasil ini juga membuat Sri kecewa karena catatan waktunya lebih rendah dari yang pernah ia torehkan di Asian Para Games 2018 tahun lalu. Kala itu, Sri finis dengan catatan waktu 4 menit 3 detik. Sri mengakui persiapannya jelang ATC 2019 ini memang sangat kurang.

“Kalau untuk ATC 2019 ini kan hanya 3 minggu (persiapannya, Red). Kemarin kepotong dengan liburan usai Asia Para Games 2018, jadi harus menemukan putarannya lagi dan itu susah banget. Malaysia juga lebih baik dari saya, jadi saya belum bisa mengejar,” katanya.

Sri mengaku akan mengevaluasi hasil dari pertandingan ini demi mempersiapkan dirinya di ASEAN Para Games 2019 dan lolos kualifikasi Paralimpiade 2020.

“Harus latihan lebih rutin lagi. Pokoknya belajar semuanya karena saya keterbatasan di visual jadi harus belajar lebih lagi standing yang benar itu kayak gimana, menyamakan putaran itu kayak gimana. Karena saya tidak bisa melihat, hanya bisa merasakan (menggunakan feeling, Red),” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi



Close Ads
Raih Medali Perak, Sri Sugiyanti Menangis Kecewa