JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Dua Emas dari Sapto di Luar Ekspektasi

10/10/2018, 12:43 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, INAPGOC, Kemenpora, Indonesia, atletik, Sapto Yogo Purnomo
Atlet para atletik Sapto Yogo Purnomo berhasil meraih dua medali emas di Asian Para Games 2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Keberhasilan Sapto Yogo Purnomo meraih dua medali emas di Asian Para Games 2018 membuat sang pelatih Purwo Adi Sunyoto terbelalak. Pasalnya, Sapto hanya ditaqrget meraih satu medali emas.

Purwo mengatakan, ia sebetulnya hanya mematok target emas di nomor andalan Sapto, yakni di nomor 100 meter kategori T37 yang ia sabet pada Selasa (9/10) kemarin. Yang tidak disangka, Sapto juga menyabet emas di nomor 200 meter T37 sehari sebelumnya.

"Target emas harusnya 100 meter saja. Sementara 200 meter mendapat perak," ucap Purwo.

Sapto sendiri masih akan turun di dua nomor lagi, yakni di lari 400 meter T37, dan lari 4x100 meter estafet. Purwo pun yakin anak didiknya itu masih bisa membuat kejutan. "Tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari yang sudah ia dapatkan, karena saat ini performanya benar-benar di puncak," jelasnya.

Melihat penampilan Sapto, Purwo pun mengaku tidak akan lengah begitu saja dengan pencapaian dua medali emas. Sapto akan digenjot lebih keras lagi agar bisa berkompetisi dengan baik di Paralimpiade 2020. "Tahun depan harus ikuti kejuaraan dunia dan turnamen-turnamen besar lain," ujarnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up