JawaPos Radar

Sukses di Asian Games, Atlet Skateboard Indonesia Bidik Olimpiade 2020

10/09/2018, 08:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Pevi Permana Putra, Skateboard, Asian Games 2018, Olimpiade 2020
Pevi Permana bidik raih prestasi di Olimpiade 2020 Tokyo (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet skateboard Indonesia, Pevi Putra Permana membidik sukses di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang. Itu setelah dia cukup sukses saat berlaga di Asian Games 2018.

Seperti diketahui, cabang olahraga skateboard berhasil menyumbang dua medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. Dua medali itu berhasil diraih oleh Jason Dennis Lijnzaat yakni perak dan Pevi dengan perunggu.

Pencapaian itu menjadi indikasi bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara lainnya. Karena itu Pevi membidik Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Kami akan maju ke Olimpiade. Pastinya untuk memajukan skateboard Indonesia. Di Asian Games kita sudah cukup bagus, semoga di Olimpiade bisa lebih baik," ungkap Pevi.

Sebelum itu, Pevi cs berencana akan mengulang prestasi terbaik di SEA Games 2019 Filipina. "Mudah-mudahan dipertandingkan di SEA Games. Kalau ada, InsyaAllah emas di tangan. Soalnya kita kuat di Asia Tenggara. Namun, sampai saat ini belum tahu skateboard dipertandingkan atau tidak," imbuh Pevi.

"Mudah-mudahan dipertandingkan agar kita bisa lebih baik lagi. Tentu cukup baik untuk persiapan Olimpiade 2020," ungkapnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up