Roy Suryo Belum Kembalikan BMN, Kemenpora: Kami Tidak Mau Tersandera

10/09/2018, 16:41 WIB | Editor: Banu Adikara
Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto merasa kasus dengan Roy Suryo sudah menyandera Kemenpora (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto menuturkan bahwa pihaknya ingin segera masalah dengan mantan Menpora Roy Suryo soal 3.226 unit barang milik negara (BMN) yang belum dikembalikan selesai secepatnya. Ia berharap Roy segera menuntaskan kewajibannya tersebut.

Gatot mengatakann, pihaknya sudah menerima surat dari Roy yang mengajukan pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi untuk membahas masalah ini. "Sudah saya terima, dan akan segera saya laporkan kepada Menpora," ujar Gatot, Senin (10/9).

Meski belum dapat memastikan waktu pertemuan, Gatot sendiri juga berharap masalah ini terselesaikan. Menurut Gatot, jika tidak kunjung beres, masalah ini bisa terus menyita perhatian Kemenpora.

"Kita ingin ini cepat selesai. Kami tidak mau tersandera terus menerus. Kalau tahun ini tidak selesai, tahun depan pasti akan muncul lagi (disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan, Red)," katanya.

Gatot pun mengapresiasi langkah Roy yang sudah mulai bergerak untuk menyelesaikan masalah ini. "Kami juga welcome jika Pak Roy sendiri mau ikut dalam pertemuan dengan Menpora nanti. Kalau pun tidak ikut, ya monggo juga. Kami bukan pihak yang melakukan penilaian akhir, tapi BPK," kata Gatot.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi