Jelang Kejuaraan Dunia, PB IPSI Belum Putuskan Pesilat Yang Mentas

10/09/2018, 16:53 WIB | Editor: Banu Adikara
Pelatih kepala pencak silat Rony Saifullah (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selepas Asian Games 2018, para atlet pencak silat tidak dapat langsung bernapas lega. Mereka masih harus menghadapi kompetisi kejuaraan dunia yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang di Singapura.

Namun hingga saat ini, PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) belum menetapkan nama-nama yang akan turun nanti. Pelatih pencak silat Indonesia Rony Saifullah menuturkan, ada kemungkinan para jawara di Asian Games 2018 kemarin tidak akan dikirim.

Rony menuturkan, ada kemungkinan pihaknya akan menjajal pemain-pemain muda dan pemain senior yang belum mentas di Asian Games 2018 kemarin. "Yang bermain kemarin ada kemungkinan tidak dimainkan lagi. Mungkin akan ada mix dengan junior, tetapi itu kembali lagi kepada keputusan PB IPSI," kata Rony.

Kendati demikian, Rony mengaku para anak didiknya tetap melakukan latihan rutin seperti biasa. Mereka yang baru memenangkan medali emas pun akan segera digodok lagi.

"Nanti para atlet akan kembali lagi tanggal 12 September. Latihan akan berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah," jelasnya.

Kejuaraan dunia pencak silat akan digelar tanggal 11-17 Desember mendatang. Kompetisi ini akan dihelat di OCBC Arena, Singapura.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi