AS Terbuka 2018

Djokovic Rajai Turnamen AS Terbuka

10/09/2018, 12:47 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Petenis Serbia, Novak Djokovic juara turnamen AS Terbuka 2018 (Dok. AS Terbuka 2018)
Share this image

JawaPos.com - Setelah menanti tiga tahun, Novak Djokovic akhirnya kembali menjuarai turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka. Di laga final, Senin (10/9) pagi WIB, Djokovic sukses menaklukkan petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro.

Butuh waktu 3 jam 15 menit bagi Djokovic untuk memastikan gelar juara. Meski mendapat perlawanan sengit, ia akhirnya menang dengan total skor 6-3, 7-6(4), dan 6-3.

"Menyenangkan bisa meraih gelar juara grand slam di Amerika. Pertandingan melawan Del Potro tidak mudah, namun itu yang membuat saya jadi lebih bersemangat," ucap Djokovic yang dikutip dari laman resmi AS Terbuka.

Selebrasi Novak Djokovic usai mengalahkan Juan Martin del Potro di final AS Terbuka 2018 (Dok. AS Terbuka 2018)

Berkat kemenangan ini pula, Djokovic menambah koleksi titel Grand Slam yang diraihnya menjadi 14. Torehannya itu menyamai pencapaian Pete Sampras, petenis legendaris asal Amerika Serikat.

Saat ini Djokovic dan Sampras ada di urutan ketiga dalam daftar petenis pria yang paling sering memenangkan turnamen Grand Slam. Di urutan pertama masih bercokol Roger Federer dengan jumlah 20 trofi. Sedangkan tempat kedua dihuni Rafael Nadal dengan perolehan 17 trofi.

"Saat muda saya melihat Sampras bermain di televisi. Kemudian saya berkata ingin menjadi petenis sperti dirinya. Sekarang saya dan Sampras sudah sejajar. Bagi saya ini mimpi yang jadi kenyataan," ucap Djokovic yang dilansir BBC.

"Mungkin 10 tahun lalu saya merasa tidak senang berada di era ini karena ada dua petenis hebat yaitu Rafael Nadal dan Roger Federer. Tapi keberadaan mereka justru membentuk saya menjadi seperti sekarang ini," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi