JawaPos Radar

Atlet Skateboard Indonesia Bicara Perunggu yang Diraihnya

10/09/2018, 05:25 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Pevi Permana Putra, Skateboard, Asian Games 2018
Pevi Permana Putra bercerita terkait medali perunggu yang diraihnya di Asian Games 2018 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Atlet skateboard, Pevi Permana Putra bercerita terkait medali perunggu yang diraihnya di Asian Games 2018 pada nomor street. Atlet 30 tahun ituni memaknai pencapaiannya dengan cara berbeda.

Dalam multievent, perunggu memang jelas berbeda ketika bisa meraih emas atau perak. Namun, Pevi mengapresiasi pencapaiannya dengan penuh makna.

Menurutnya bukan hasil yang membuatnya senang, melainkan proses tampil sebagai tuan rumah dan bersaing dengan beberapa negara terbaik. Dia pun harus melewati tantangan tak ringan untuk bisa meraih hasil tersebut.

"Menurut saya bukan hanya hasil saat bertanding. Proses pertandingan itu yang penting. Pelatnas dilalui dengan kepanasan, capek, jatuh bangun, itu benar-benar yang kami lakukan untuk meraih medali," kata pria berambut gondrong tersebut.

Menurutnya pengorbanan tersebut dilakukan hanya untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia, terutama cabang olahraga skateboard. Terlebih yang diikutinya merupakan kejuaran yang mungkin jangka panjang bisa kembali digelar di Indonesia.

"Kami selama tujuh bulan mengikuti pelatnas. Inilah maskimal yang bisa saya dapatkan. Hasil ini untuk Indonesia," katanya.

Pevi berharap, dengan peraihan medali menjadi bukti bahwa cabang skateboard layak untuk mendapatkan perhatian dan diperjuangkan dalam berbagai kejuaraan. Selain itu, di usianya yang tak lagi muda, Pevi ingin para juniornya bisa berkembang.

"Inilah gerbang skateboard Indonesia bisa lebih maju lagi, akan diakui dan dilihat. Generasi baru akan lebih baik jika fasilitas di Indonesia akan lebih memadai," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up