JawaPos Radar

AS Terbuka 2018

Amarah Serena Warnai Perjalanan Osaka Raih Gelar Juara

09/09/2018, 11:08 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Tenis, AS Terbuka 2018, Naomi Osaka, Serena Williams
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka juara turnamen AS Terbuka 2018 (Dok. WTA)
Share this image

JawaPos.com - Naomi Osaka akhirnya mendapatkan gelar Grand Slam pertama dalam karirnya. Gelar tersebut ia raih usai mengalahkan Serena Williams di final turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka 2018.

Tampil di Arthur Ashe Stadium, Minggu (9/9) dini hari WIB, Osaka langsung menang dalam dua set. Laga ini dituntaskannya dalam tempo 1 jam 19 menit.

"Saya sungguh tak percaya dengan hasilnya. Butuh beberapa hari untuk menyadari ini benar-benar nyata," ujar Osaka diselingi tawa. "Saya tidak merasa terbebani dengan apapun. Saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin. Bangga bisa menang dari petenis sekelas Serena," sambungnya yang dikutip dari laman resmi AS Terbuka.

Tenis, AS Terbuka 2018, Naomi Osaka, Serena Williams
Serena Williams melakukan protes keras usai dikenai hukuman oleh wasit (Daily Mail)

Pada set pertama, Osaka menang mudah dengan skor 6-2. Namun selanjutnya ia sempat keteteran menghadapi perlawanan dari mantan ratu tenis dunia.

Di set kedua, Serena sempat unggul dengan skor 3-1. Namun ia dikenai hukuman karena wasit menganggapnya berbincang dengan sang pelatih, Patrick Mouratoglou di tengah pertandingan.

Tidak terima dengan keputusan tersebut, Serena melayangkan protes keras. Kekesalannya memuncak dan ia melampiaskannya dengan membanting raket.

Alhasil wasit memberi teguran kedua untuk adik kandung Venus Williams tersebut. Serena kena hukuman tertinggal 0-15 saat memainkan game berikutnya.

Tenis, AS Terbuka 2018, Naomi Osaka, Serena Williams
Naomi Osaka bisa mewujudkan impian masa kecilnya yakni mengalahkan Serena Williams di final Grand Slam (Dok. WTA)

Kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Osaka. Dengan mental yang lebih tenang, petenis kebangsaan Jepang tersebut akhirnya menutup laga dengan skor 6-4.

"Perasaan saya tentunya campur aduk, tak bisa dijelaskan. ini tidak benar, dan ini sangat tidak adil," keluh Serena.

"Pada akhirnya saya harus ucapkan selamat untuk Naomi Osaka. Permainannya bagus. Saya ucapkan selamagt untuk gelar grand slam pertama dalam karirnya," pungkas petenis berusia 36 tahun tersebut.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up