alexametrics
Asian Track Championship 2019

Crismonita Dwi Putri Sulit Bersinar di ATC 2019

9 Januari 2019, 11:57:36 WIB

JawaPos.com – Pelatih Balap Sepeda, Dadang Haris Purnomo menilai pembalap putri Crismonita Dwi Putri tidak akan mudah meraih kemenangan pada kompetisi Asian Track Championship (ATC) 2019. Pasalnya, persaingan kompetisi sangat berat.

ATC 2019 menjadi salah satu ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Event tersebut menghadiahkan 600 poin bagi peraih posisi pertama. Hal ini juga yang membuat Dadang memprediksi atmosfer persaingan akan lebih ketat ketimbang Asian Games 2018.

“Saya bukan mengatakan tidak punya peluang. Semua peluang ada. ATC ini tidak jauh beda dgn Asian Games, tapi kuota pesertanya banyak. Kalau Asian Games kemarin dibatasi kuotanya. Jadi tidak mungkin negara yang ikut berleha-leha. Mereka persiapkan diri sebaiknya,” kata Dadang, Rabu (9/1).

Dengan jumlah poin yang tinggi dan menjadi salah satu event untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Dadang sangat yakin negara-negara lain pasti menurunkan para pemain terbaik mereka demi mengamankan slot di Olimpiade nanti. Makanya, Dadang tidak berani sesumbar mengatakan bahwa Crismonita punya peluang yang besar untuk mendapat medali emas.

“Kalau dilihat, poinnya dibawah Kejuaraan Dunia,” kata Dadang. Pembalap Hongkong peraih emas Asian Games 2018 di nomor keirin juga hadir di sini. Tentunya juga sayang buat mereka kalau pemain terbaik mereka tidak main di sini,” imbuhnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Crismonita Dwi Putri Sulit Bersinar di ATC 2019