JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tim e-Sports Indonesia RRQ Siap Bawa Nama Besar PSG

08 Februari 2019, 23:16:02 WIB
e-Sports, PSG, RRQ, Rex Regum Qeon, Mobile Legends, Indonesia
CEO RRQ Andrian Pauline (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - Tim e-Sports Indonesia Rex Regum Qeon (RRQ) sudah membuat terobosan cukup besar dengan menjalin kerja sama dengan klub sepak bola raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG). CEO RRQ Andrian Pauline menuturkan bahwa timnya kini sudah punya tanggung jawab yang lebih besar di dunia e-Sports lantaran membawa nama besar PSG.

Andrian menuturkan, kerja sama ini otomatis membuatnya harus benar-benar lebih ketat lagi dalam mengatur timnya agar nama baik PSG tetap terjaga. Salah satu yang harus diperhatikan adalah penyediaan merchandise RRQ. Andrian menuturkan, mau tidak mau ia harus harus menerapkan standar yang lebih tinggi dalam memproduksi merchandise timnya.

"Karena brandnya PSG, jadi lebih ribet untuk merchandise. Karena harus di-approve dulu oleh PSG dan kualitasnya dilihat oleh Nike sebagai sponsor PSG," jelas Andrian, Jumat (8/2).

Tidak hanya itu saja, Andrian juga harus memperketat segala perilaku dari atlet-atlet RRQ. Dia tidak ingin nama baik PSG menjadi buruk jika atletnya terlibat hal-hal negatif.

"Kita harus lebih menjaga dari berita negatif, apapun itu. Karena di dalam game maupun di luar kita bawa nama PSG," ungkapnya.

Kendati beban yang dipikulnya makin berat, Adrian justru menilai hal itu dapat menjadi pelajaran berharga baginya. Dengan memikul nama PSG di tubuh timnya yang berkonsentrasi di cabang Mobile Legends, Andrian dapat belajar untuk menangani sebuah tim yang sudah memiliki nama besar di tingkat dunia.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up