JawaPos Radar | Iklan Jitu

Peserta Kejurda INKAI Jatim Tembus 1.024

08 Februari 2019, 22:30:05 WIB
Karate, INKAI, INKAI Jatim, Indonesia
Pembina INKAI Jatim Hermawan Sulistyo (kiri) bersama para karateka Jatim. (Muhammad Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 1.024 karateka dari 28 cabang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKAI antar ranting se-Jawa Timur (Jatim) Piala Hermawan Sulistyo Kedua. Kejuaraan ini dilangsungkan di GOR Basket CLS, Surabaya, 8-9 Februari 2019.

Selain diikuti oleh atlet dari Jatim, Kejurda ini juga menyedot perhatian dari karateka dari provinsi lain. Menurut data dari panitia penyelenggara, kejuaraan ini juga diikuti oleh atlet dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Bali, Papua, Bengkulu dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pada penyelenggaraan sebelumnya, kami masih mengurus manajemen dan penataan organisasi. Hasilnya langsung kelihatan. INKAI Jatim juara nasional. Kami tim paling kuat," ucap Pembina INKAI Jatim Hermawan Sulistyo, Jumat (8/2).

"Pada penyelenggaraan kedua ini, target saya adalah penyusunan divisi ranking Jawa Timur. Juara-juaranya kami tandingkan dengan para juara dari 11 provinsi. Ini adalah embrio dari divisi ranking nasional," imbuh Peneliti Bidang Perkembangan Politik Lokal Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu.

Dari sekitar 76 kelas yang dipertandingkan di ajang ini, kategori pemula atau junior paling dibanjiri peserta. "Jadi dalam struktur piramida, paling banyak di usia bawah. Makin senior makin sedikit. Tetapi mereka (atlet senior) sudah juara nasional," tutur Hermawan.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up