alexametrics
AS Terbuka 2018

Serena Williams Tantang Petenis Jepang di Pertandingan Puncak

7 September 2018, 16:54:19 WIB

JawaPos.com – Serena Williams terus melaju menembus babak final turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka 2018. Di fase empat besar, Jumat (7/9) ia sukses mengalahkan Anastasija Sevastova.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Serena memenangkan pertandingan dengan skor 6-3 dan 6-0. Laga tersebut ia tuntaskan dalam tempo 1 jam 6 menit.

“Ini benar-benar luar biasa. Saya bersyukur masih mendapat kesempatan tampil bagus saat memutuskan balik ke lapangan. Ini tidak mudah, tapi saya bisa melakukannya,” ucap Serena yang melewatkan turnamen AS Terbuka 2017 lalu karena sedang hamil. “Saya masih menunggu agar bisa kembali seperti Serena yang dulu. Saya masih dalam tahap menuju ke sana,” sambung adik kandung Venus Williams tersebut.

Tenis, AS Terbuka 2018, Naomi Osaka
Naomi Osaka tantang Serena Williams di final AS Terbuka 2018 (Dok. US Open 2018)

Di laga pamungkas, Serena akan menghadapi Naomi Osaka. Petenis kebangsaan Jepang itu lolos ke final usai menang 6-2 dan 6-4 atas Madison Keys.

“Setiap hari saya merasakan perkembangan yang luar biasa. Hari ini saya tidak memaksakan diri. Saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin,” ujar Osaka yang dikutip dari laman resmi WTA.

“Rasanya senang bertemu dengan Serena. Sejak kecil saya selalu ingin menghadapinya,” sambung petenis ranking 19 dunia tersebut.

Sebelum sampai di final, Osaka sukses mengalahkan Laura Siegemund, Julia Glushko, Aliaksandra Sasnovich, Aryna Sabalenka, Lesia Tsurenko, dan terakhir Madison Keys. Sedangkan Serena menang atas Svetlana Kuznetsova, Camila Giorgi, Venus Williams, Kaia Kanepi, Karolina Pliskova, dan Anastasija Sevastova.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Serena Williams Tantang Petenis Jepang di Pertandingan Puncak