JawaPos Radar

Demi Olimpiade Tokyo 2020, Christopher Rungkat Rela Dapat Wild Card

07/09/2018, 16:57 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, tenis,Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, Indonesia, Olimpiade Tokyo 2020
Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi meraih medali emas dari nomor ganda campuran tenis Asian Games 2018 (Dok INASGOC)
Share this image

JawaPos.com - Petenis putra Indonesia Christopher Rungkat mengaku kian terpacu tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih emas di nomor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi di Asian Games 2018 lalu. Christo mengakui ia bahkan rela mendapatkan wild card demi bisa berpartisiasi di multi event  terbesar dan tertua di dunia itu.

Untuk diketahui, wild card adalah kesempatan partisipasi yang diberikan kepada atlet yang sebetulnya tidak memenuhi kualifikasi atau persyaratan ikut serta sebuah event, namun memiliki prestasi yang baik di beberapa turnamen besar lain.

Christo menuturkan, ia dan Aldila sendiri juga akan berjuang agar ranking mereka bisa mencukupi bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. "Untuk masuk otomatis ke dalam Olimpiade, ranking saya dan Aldilla harus berada di atas 100. Kemarin sudah ranking 96, sayangnya sekarang turun lagi," ujar Christo.

Meski demikian, Christo tidak kehilangan akal. Keinginannya mendapatkan wild card sebagai jalur alternatif main di Olimpiade pun diutarakannya kepada Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.

"Saya sudah berbicara kepada Pak Erick Thohir. Dia akan memperjuangkan kami agar dapat wild card di Olimpiade Tokyo 2020. Mudah-mudahan pemerintah bersikap seperti atletnya, haus akan prestasi. Jadi hasil di Asian Games 2018 harus dijadikan batu loncatan," jelasnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up