JawaPos Radar

Christo: Euforia Ini Cuma Sementara!

07/09/2018, 21:12 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, tenis,Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, Indonesia, Olimpiade Tokyo 2020
Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi meraih medali emas dari nomor ganda campuran tenis Asian Games 2018 (Dok INASGOC)
Share this image

JawaPos.com - Petenis putra Indonesia Christopher Rungkat mengapresiasi kinerja pemerintah dalam Asian Games 2018. Kendati demikian, Christo meminta agar pemerintah jangan terus terpaku dengan hasil manis tersebut.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan. Tapi balik lagi, kita harus memikirkan target ke depannya seperti apa. Ingat, euforia ini cuma sementara," kata Christo.

Berkaca dari pertandingan di Asian Games 2018, Christo bersama Aldila Sutjiadi mampu menjawab keraguan pemerintah melalui medali emas yang mereka sabet. Padahal, awalnya mereka bisa dibilang dipandang sebelah mata oleh pemerintah karena tidak ditarget meraih medali.

"Kami memang tidak ditargetkan emas, tapi saya dan Aldila bisa membuktikan kalau kami bisa. Bola itu bundar. Prestasi itu bisa didapat karena sudah bekerja keras dan berdedikasi," ujarnya.

Dari keberhasilan tersebut, Christo ingin agar pemerintah tidak terlalu lama jemawa. Bagi Christo, prestasi di Asian Games belum seberapa jika dibandingkan dengan prestasi di Olimpiade.

"Setelah ini kita harus menetapkan target lagi, mengeluarkan dana lagi, latihan lagi. Jadi mudah-mudahan pemerintah bisa ikut campur dalam pelatihan dan pertandingan. Makanya kita tidak boleh terlalu puas, karena pencapaian ini belum apa-apa dibandingkan Olimpiade," sambungnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up