JawaPos Radar

Peraih Emas Asian Games 2018 Tagih Janji Pemerintah Soal PNS

06/09/2018, 13:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sarah Tria Monita, Asian Games 2018, Pencak Silat, PNS
Sarah Tria Monita berharap janji pemerintah soal PNS segera terealisasi (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Pesilat yang meraih medali emas di Asian Games 2018, Sarah Tria Monita memiliki dua harapan kepada pemerintah. Atlet asal Surabaya ini berharap dua keinginannya itu bisa terwujud.

Pertama, peraih medali emas pada kelas kelas C putri (55-60 Kg) ini menagih janji pemerintah tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para peraih medali di Asian Games dijanjikan masuk PNS tanpa seleksi.

Sarah termasuk salah satu yang antusias akan hal ini. "Alhamdulillah. Semoga cepat-cepat direalisasi. Soalnya sebagai atlet pasti berharap masa depannya jelas. Semoga jelas dengan PNS ini," sebut Sarah.

Kedua, Sarah memiliki pesan khusus kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Pesan ini berkaitan dengan keikutsertaan cabang pencak silat pada Olimpiade 2020 di Jepang.

"Saya berharap Pak Menpora bisa memperjuangkan pencak silat agar dipertandingkan di Olimpiade 2020," harapnya.

Setelah menerima bonus Rp 1,.5 miliar dari pemerintah, Sarah langsung pulang ke Surabaya. Dia ingin beristirahat sejenak dari pencak silat. Bukan hanya itu, Sarah juga ingin melaksanakan rencana lama yang tertunda, yakni bulan madu bersama suami.

"Mau menyelesaikan semua urusan dahulu. Setelah itu mau bulan madu di Bali. Setelah menikah 23 Maret 2018, saya belum sempat bulan madu," katanya dengan tersipu malu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up