alexametrics

Keluarga Almarhum Pitcher Ramon Setiyono Disantuni Rp 120 Juta

6 Maret 2019, 18:05:21 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyantuni keluarga atlet baseball Ramon Setiyono dengan tunjangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Ketenagakerjaan. Atlet yang tutup usia karena penyakit gagal ginjal itu mendapat bantuan sebesar Rp 120 Juta.

Untuk diketahui, sebanyak 1.306 atlet dan ofisial tim Indonesia yang berkiprah di Asian Games 2018 diberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan oleh negara. Jaminan tersebut meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

Berdasarkan adanya jaminan tersebut, Imam pun mendorong hak Ramon sebagai atlet yang ikut berlaga di Asian Games 2018 untuk mendapatkan JKm. 

“Kami datang juga memberikan hak dari Ramon, yakni santunan kematian dan bantuan atas profesinya sebagai atlet serta sebagai guru di kota Semarang,” ujar Imam di rumah duka kawasan Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/3).

Menurut Imam, pemberian santunan ini merupakan tanggung jawab yang diberikan negara kepada para atlet yang sudah mengorbankan banyak hal demi membela Indonesia.

“Kami sadar semua harus kita cover dan kita menyadari bahwa resiko atlet ini betul-betul tidak main-main,” sambungnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Keluarga Almarhum Pitcher Ramon Setiyono Disantuni Rp 120 Juta