alexametrics

Belasungkawa, Menpora Sambangi Rumah Duka Pitcher Ramon Setiyono

6 Maret 2019, 17:05:12 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambangi kediaman mantan atlet baseball Indonesia Ramon Setiyono di kawasan Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/3). Imam datang sebagai bentuk rasa duka setelah pitcher tersebut tutup usia di usia 31 tahun pada 19 Februari 2019 lalu.

Ramon adalah salah satu atlet baseball Indonesia yang turut bertanding di Asian Games 2018 lalu. Namun, petaka menimpanya setelah multi-event empat tahunan tersebut selesai digelar. Atlet yang juga berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar itu meninggal dunia karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

“Kami hadir untuk takziah, karena kerabat kita almarhum Ramon telah meninggal. Ramon adalah atlet kebanggaan yang telah kita siapkan buat berjuang ke SEA Games 2019, tapi rupanya Allah berkehendak lain,” kata Imam di rumah duka.

Sebagai atlet yang berkutat di dunia olahraga yang tidak populer di Indonesia, Imam mengacungkan jempol kepada Ramon.

“Semoga tentang perjuangan Ramon dapat dituru pada atlet junior kita sehingga baseball bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional. Kaami sangat berduka cita kehilangan Ramon,” tutup Imam.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Belasungkawa, Menpora Sambangi Rumah Duka Pitcher Ramon Setiyono