JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Sambut Asian Para Games, Api Abadi Diarak Keliling Kota Solo

05/09/2018, 18:35 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Para Games 2018, Inapgoc
Prosesi pengambilan api dari Mrapen untuk lentera Asian Para Games 2018 (Dok. INAPGOC)
Share this image

JawaPos.com - Menyambut pesta olahraga Asian Para Games 2018, api abadi dari Mrapen diarak keliling kota Solo. Prosesi sakral tersebut berlangsung pada Rabu (5/9) dengan diawali dari Kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Jl Ir Sutami, hingga akhirnya mencapai titik akhir di Komplek Balai Kota Surakarta.

Sepanjang kegiatan, masyarakat nampak antusias melihat arak-arakan ini. Baik tua maupun muda, banyak yang mengabadikan momen bersejarah tersebut.

Asian Para Games 2018, Inapgoc
Api abadi dari mrapen disimpan di dalam lentera untuk di antarkan ke Gedung Balai Kota Solo (Dok. INAPGOC)

"Kita jadikan ini sebagai tanda dimulainya penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Semoga selain sukses acara, Indonesia juga bisa sukses prestasi," ucap Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum dari Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC).

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Solo khususnya bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah berperan sebagai tuan rumah untuk kegiatan ini. Selanjutnya arak-arakan ini akan dilanjutkan ke beberapa kota seperti Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan terakhir Jakarta," tambahnya.

Asian Para Games 2018, Inapgoc
Artis Tanah Air, Bertrand Antolin ikut menyemarakan prosesi arak-arakan api abadi di Kota Solo (Dok. INAPGOC)

Kegiatan ini merupakan bagian awa dari event olahraga akbar khusus kaum difabel, Asian Para Games 2018. Seperti diketahui, nantinya kegiatan tersebut bakal berlangsung di Jakarta dari 6-13 Oktober 2018.

Asian Para Games 2018, Inapgoc
Putri Solo 2018, Dinda Nur Safira naik kereta kencana dalam prosesi arak-arakan api abadi menuju Gedung Wali kota Solo (Bagusthira Evan Pratama/JawaPos.com)

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up