alexametrics
AS Terbuka 2018

Nadal Rebut Tiket ke Semifinal Usai Lewati Ujian Berat

5 September 2018, 16:40:10 WIB

JawaPos.com – Pertarungan sengit tersaji di babak perempat final turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka 2018. Bertempat di Arthur Ashe Stadium, Rabu (5/9) siang WIB, Rafael Nadal harus susah payah untuk mengalahkan Dominic Thiem.

Awalnya Thiem menang mudah 6-0 di set yang pertama. Namun Nadal mampu bangkit dan membalikkan keadaan di set berikutnya. Dalam total waktu 4 jam 48 menit, petenis ranking satu dunia itu menyingkirkan Thiem dengan skor keseluruhan 0-6, 6-4, 7-5, 6(4)-7, dan 7-6(5).

“Saat kalah di awal set, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya akan menyesal jika sampai tersingkir di sini (perempat final). Jadi saya berjuang keras dan tampil lebih agresif di set berikutnya,” ujar Nadal yang dikutip dari laman resmi AS Terbuka 2018.

Tenis, AS Terbuka 2018, Juan Martin del Potro
Juan Martin del Potro bertemu Rafael Nadal di semifinal AS Terbuka 2018 (Reuters)

Berkat kemenangannya ini, Nadal lolos ke babak semifinal. Ia akan menghadapi petenis ranking tiga dunia, Juan Martin del Potro.

Sebelumnya Del Potro sukses menyingkirkan John Isner. Sempat kalah 6(5)-7 di set yang pertama, Del Potro akhirnya menutup laga dengan keunggulan 6-3, 7-6(4), dan 6-2.

“Ini turnamen favorit saya, tentunya saya senang bisa lolos ke semifinal. Ini pertandingan yang hebat. Banyak momen-momen penting dalam laga ini,” kata Del Potro.

“Atmosfer pertandingannya sangat luar biasa. Saya enggan main di pertandingan seperti ini lagi. Saya tak akan sanggup untuk kembali. Saya puas bisa menang,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Nadal Rebut Tiket ke Semifinal Usai Lewati Ujian Berat