alexametrics
AS Terbuka 2018

Juara Bertahan AS Terbuka Gugur di Perempat Final

5 September 2018, 11:02:10 WIB

JawaPos.com – Sloane Stephens gagal mempertahankan gelar juara di turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka. Dirinya gugur di babak perempat final usai kalah dari Anastasija Sevastova, Selasa (4/9) malam WIB.

Dalam waktu 1 jam 24 menit, Stephens dipaksa bertekuk lutut 2-6 dan 3-6. Petenis ranking tiga dunia itu mengakui banyak melakukan kesalahan sejak awal pertandingan.

“Kekalahan pada set pertama memberikan dampak buruk buat saya. Mempertahankan gelar merupakan tugas yang sangat berat, sebab semua orang pastinya ingin mengalahkan kita. Tapi masih ada yang bisa saya banggakan. Setidaknya setiap tahun (kejuaraan ini) saya selalu mencapai babak perempat final,” ujar Stephens yang dikutip dari laman resmi WTA.

Tenis, AS Terbuka 2018, Serena Williams
Serena Williams berhasil mengalahkan Karolina Pliskova di perempat final AS Terbuka 2018 (Dok. US Open 2018)

Karena kekalahannya ini, Stephens gagal bertemu dengan Serena Williams di babak semifinal. Serena berhasil lolos usai mengalahkan Karolina Pliskova 6-3 dan 6-4.

“Dia salah satu pemain terbaik dunia. Tidak peduli rankingnya 17 atau 18. Bagi saya, dia lawan terkuat,” ucap Pliskova.

“Dia sudah bermain baik dalam waktu yang lama. Jai merupakan hal yang sulit untuk menang darinya,” sambung petenis cantik kebangsaan Republik Ceko tersebut.

Selanjutnya duel Serena melawan Sevastova bakal digelar pada Jumat (7/9). Dua tiket semifinal lainnya akan diperebutkan dalam pertandingan Madison Keys vs Carla Suarez Navarro dan Naomi Osaka vs Lesia Tsurenko.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Juara Bertahan AS Terbuka Gugur di Perempat Final