JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Bonus Atlet di Asian Para Games Setara dengan Asian Games

05/09/2018, 19:21 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Asian Para Games 2018, INAPGOC
Prosesi arak-arakan api abadi jelang Asian Para Games 2018 (Dok. INAPGOC)
Share this

JawaPos.com - Kabar gembira didapat seluruh atlet Indonesia yang akan tampil dalam ajang Asian Para Games 2018. Jika nantinya berprestasi, mereka dijanjikan untuk mendapat bonus menggiurkan dari pemerintah Republik Indonesia.

Hal tersebut diucapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani. Ia menyatakan, soal bonus tidak ada perbedaan antara atlet Asian Games dan altet Asian Para Games.

"Bonusnya sama. Pemerintah tidak akan membedakan. Selain uang, juga ada status pengangkatan Pegawai Negeri Sipil yang nanti akan disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan yang ada," ucap Puan saat menghadiri acara arak-arakan api abadi di Gedung Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/9).

Asian Para Games 2018, INAPGOC
Menko PMK, Puan Maharani menyerahkan lentera berisi api abadi kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Dok. INAPGOC)

Seperti diketahui, pemerintah memang memberikan bonus fantastis bagi peraih medali di ajang Asian Games 2018. Untuk nomor perorangan, medali emas diganjar bonus Rp 1,5 miliar plus rumah tinggal dan status PNS.

Untuk medali perak, bonus yang diberikan senilai Rp 500 juta dan perunggu Rp 250 juta. Peraih dua medali ini juga tetap dihadiahi rumah dan jabatan PNS.

Untuk nomor beregu, bonus yang diterima peraih medali emas yakni Rp 2 miliar (masing-masing Rp 1 miliar). Sementara medali perak mendapat Rp 400 juta dan perunggu Rp 200 juta.

Sementara di nomor tim, medali emas mendapat bonus Rp 750 juta per orangnya. Sedangkan untuk perak Rp 300 juta dan perunggu Rp 150 juta. Semua penerima hadiah tidak dikenakan pajak oleh Pemerintah RI.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up