JawaPos Radar

Wimbledon 2018

Serena Melaju, Wozniacki Dipaksa Pulang Kampung

05/07/2018, 01:12 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Wimbledon 2018, Serena Williams
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams menang mudah di babak kedua Wimbledon 2018 (Dok. Wimbledon)
Share this image

JawaPos.com - Serena Williams terus melaju di ajang Wimbledon 2018. Pada babak kedua, Rabu (4/7) malam WIB, Serena berhasil megalahkan petenis Bulgaria, Viktoriya Tomova.

Tanpa membuang banyak waktu, Serena menang dua set langsung. Dalam tempo 66 menit, mantan ratu tenis dunia itu menyingkirkan lawannya dengan skor 6-1 dan 6-4.

"Permainan saya lebih baik dibanding babak sebelumnya (menghadapi Arantxa Rus). Sepertinya saya terus berkembang ke arah yang benar. Dibanding penampilan saya di turnamen Roland Garros (Prancis Terbuka 2018), saya merasa lebih baik saat ini. Semoga permainan seperti ini tak hanya terjadi di Wimbledon, namun berlanjut di turnamen berikutnya," ucap Serena yang dilansir oleh BBC.

Wimbledon 2018, Caroline Wozniacki
Petenis Denmark, Caroline Wozniacki tersingkir di babak kedua Wimbledon 2018 (Reuters)

Sayangnya nasib baik tidak didapat Caroline Wozniacki. Petenis kebangsaan Denmark tersebut harus tersingkir usai kalah menyakitkan dari kontestan non unggulan, Ekaterina Makarova.

Wozniacki yang menyandang status ranking dua dunia kalah setelah melakoni pertandingan selama 2 jam 9 menit. Dirinya harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 4-6, 6-1, dan 5-7.

Dengan kekalahannya ini, Wozniacki menambah panjang deretan unggulan yang tumbang di awal kejuaraan Wimbledon 2018. Sebelumnya Maria Sharapova, Caroline Garcia, Sloane Stephens, Elina Svitolina, Petra Kvitova, Coco Vandeweghe, Magdalena Rybarikova, dan Anastasija Sevastova sudah lebih dulu angkat kaki dari turnamen bergengsi ini.

Sementara bagi Makarova, kemenangan atas Wozniacki menjadi sejarah yang tak akan ia lupakan. Selanjutnya Makarova bakal bertarung melawan Lucie Safarova.

"Saya hanya coba bermain agresif dan akhirnya berhasil. Saya sempat gugup, lalu bermain secara terburu-buru. Namun saya berusaha tenang saat poin 5-5 (di set ketiga). Akhirnya saya bisa melewati tugas ini dengan hasil yang memuaskan," ungkap Makarova yang dikutip dari Reuters.

"Saat skor 5-5, saya meyakinkan diri sendiri kalau belum kalah di pertandingan ini. Saya sempat tertinggal dengan angka 0-40. Namun saya bisa melupakannya dan bangkit meraih kemenangan," pungkas petenis asal Rusia tersebut.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up