alexametrics

Tiap Cabor Dianjurkan Adakan Kejurnas Sebagai Pemanasan SEA Games 2019

4 September 2018, 16:17:47 WIB

JawaPos.com – Komite Olahraga Indonesia (KONI) berharap para atlet yang baru selesai berjuang di Asian Games 2018 bisa segera mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah mengadakan kejuaraan level nasional untuk tetap memelihara kemampuan mereka.

“Tahun depan kita sudah menghadapi SEA Games 2019 di Filipina dan tahun Olimpiade Tokyo 2020. Kami berharap event berkelanjutan itu dapat diawali dengan mengadakan kejurnas pada tiap-tiap cabang olahraga,” ucap Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi dan Pembinaan Organisasi KONI Suwarno.

Suwarno mengatakan, melalui kejurnas setiap cabang olahraga nantinya bisa semakin melihat nama-nama atlet yang potensial bersaing di SEA Games 2019 maupun Olimpiade 2020. “Tentunya dibarengi dengan dengan melakukan pelatnas berkesinambungan,” lanjutnya.

Suwarno menambahkan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar para atlet ini dapat terus berkompetisi menjelang dua multievent penting itu.

“Jadi para atlet tidak istirahat terlalu lama setelah Asian Games 2018 kemarin selesai. Begitu juga setelah SEA Games 2019 nanti selesai, mereka bisa langsung mulai berlatih menghadapi Olimpiade Tokyo 2020. Latihannya tidak terputus,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)



Close Ads
Tiap Cabor Dianjurkan Adakan Kejurnas Sebagai Pemanasan SEA Games 2019