alexametrics

Empat Atlet DKI Absen di Jatim Terbuka 2019

3 Maret 2019, 21:17:40 WIB

JawaPos.com – Tim atletik DKI Jakarta masih menunggu persetujuan untuk tampil di Perlombaan Atletik Antar Klub Jawa Timur Terbuka (Jatim Terbuka). Ajang tersebut bakal dilaksanakan di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, pada 28-31 Maret.

Pelatih tim atletik DKI Wardoyo Ardo menyebut pihaknya baru mengajukan untuk tampil di ajang tersebut. “Proposal baru akan masuk Senin ini,” tuturnya.

Wardoyo menuturkan, nantinya tim atletik DKI Jakarta akan berangkat tanpa diperkuat empat pemain andalan mereka yang harus tampil di ajang internasional. Tiga atlet, yakni Bayu Kartanegara, Jeany Nuraini, dan Yuliana sudah dijadwalkan berjuang di Singapore Terbuka pada 28-31 Maret.

Satu atlet lagi, yakni pelari 100 m gawang Emilia Nova juga tidak bisa ikut serta ke Jatim Terbuka karena harus mengikuti Malaysia Grandprix yang berlangsung 30-31 Maret. Di ajang itu, Emilia berjuang untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, para atlet yang tengah mempersiapkan diri ke Jatim Terbuka sendiri masih terus meningkatkan intensitas latihan. “Dari segi latihan, beban sudah mulai bertambah,” ujar pelari 100 m gawang Liza Putri Ramadhani.

Sementara itu, pelari loncat jangkit Dana Pratama mengaku sejauh ini persipaannya sudah cukup baik. “Lancar alhamdulillah. Sekarang sudah masuk ke persiapan pra kompetisi. Tinggal mematangkan teknik serta jaga kondisi,” ujarnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Empat Atlet DKI Absen di Jatim Terbuka 2019