alexametrics
Gempa Sulawesi Tengah

Setelah Petra dan Glenn, Giliran Ardi Ditemukan Tidak Bernyawa

2 Oktober 2018, 15:40:05 WIB

JawaPos.com – Satu lagi jenazah atlet paralayang ditemukan akibat gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter yang menggoncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Korban diketahui bernama Ardi Kurniawan.

Sebelumnya, dua atlet paralayang bernama Glenn Mononutu dan Petra Mandagi sudah ditemukan tak bernyawa pada Senin (1/10). Sama seperti Glen dan Petra, tim Basarnas menemukan Ardi di dalam reruntuhan puing Hotel Roa Roa tempat mereka menginap.

Pelatih timnas paralayang Indonesia Gendon Subandono saat dihubungi membenarkan adanya penemuan Ardi. Gendon mengatakan, sampai saat ini atlet asal Malang, Jawa Timur tersebut masih berada di rumah sakit tak jauh dari lokasi penemuan.

“Kalau untuk Glenn dan Petra sudah dibawa ke Manado. Ardi masih di rumah sakit karena baru ditemukan sekitar jam 10-an WITA (pukul 09.00 WIB, Red),” ujar Gendon singkat.

Seperti diketahui gempa bumi dan tsunami menggunacang wilayah Palu dan Donggala bersamaan dengan evet Festival Pesona Palu Nemoni (FPPN) III. Dalam event yang digelar pada 28 September higga 3 Oktober 2018 ini turut diadakan kejuaraan Internasional Paralayang.

Sedikitnya ada tujuh atlet paralayang dan tiga ofisial yang menghilang pascabencana itu terjadi. Empat atlet dan tiga ofisial lainnya belum ditemukan dan masih terus dicari.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Setelah Petra dan Glenn, Giliran Ardi Ditemukan Tidak Bernyawa