alexametrics
Asian Men's Volleyball Championship 2017

Kazakhstan Akui Performa Jepang Lebih Baik

2 Agustus 2017, 05:14:38 WIB

JawaPos.com – Pelatih Kazakhstan, Igor Nikolchaenko secara jantan mengakui bahwa Jepang layak menjuarai 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017. Nikolchaenko menilai Jepang bermain lebih bagus pada pertandingan final di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (1/8) malam.

Jepang mempertahankan gelar juara di ajang ini setelah menundukkan Kazakhstan dengan skor 3-1 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23). Selain berhasil mempertahankan gelar juara, Jepang juga menahbiskan diri sebagai raja voli Asia dengan koleksi sembilan gelar juara di Asian Senior Men’s Volleyball Championship.

“Pertandingan sulit. Mereka (Jepang) punya spike bagus yang sulit untuk dibendung dengan receive. Hari ini jepang bermain lebih bagus dari kami,” aku Nikolchaenko dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Nikolchaenko menambahkan, anak asuhnya juga berbuat banyak kesalahan sehingga menguntungkan Jepang. Salah satu kesalahan mencolok yang mereka perbuat adalah serve yang sering gagal karena tersangkut di net, atau keluar dari garis.

“Pada set terakhir, kami sempat berada di skor imbang 23-23. Tapi ada kesalahan yang diperbuat pemain saya, sehingga kami akhirnya kalah,” imbuhnya dengan Bahasa Inggris terbata-bata.

Sementara itu perwakilan Jepang tidak menghadiri sesi konferensi pers selepas pertandingan. Mereka langsung kembali ke hotel dan tak memberikan keterangan kepada awak media.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)


Close Ads
Kazakhstan Akui Performa Jepang Lebih Baik