alexametrics

Dua Bidadari Kibarkan Merah Putih di 7 Puncak Tertinggi Dunia

2 Juni 2018, 11:46:43 WIB

JawaPos.com – Perjuangan panjang selama 4 tahun itu berbuah kebanggaan tak terkira bagi Fransiska Dimitri Inkirawang dan Mathilda Dwi Lestari. Dua pendaki yang bergabung dalam The Woman of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU) tersebut bahagia bisa mengibarkan Merah Putih di tujuh puncak tertinggi dunia.

“Puji Tuhan, sang saka Merah Putih berkibar di puncak Everest. Bendera Indonesia telah berkibar di tujuh puncak dunia,” kata Didi, sapaan akrab Fransiska Dimitri saat bersama Mathilda disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Bandara Soekarno-Hatta kemarin (1/6).

Dua bidadari yang merupakan mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung itu tiba dari Nepal setelah menutup misi Seven Summits dengan menggapai puncak Everest. Didi menjelaskan, misi pendakian di Everest memakan waktu sekitar sebulan.

Dua Bidadari Kibarkan Merah Putih di 7 Puncak Tertinggi Dunia
Fransiska Dimitri Inkirawang bersama Mathilda Dwi Lestari (kiri) saat berada di Everest base camp (WISSEMU for Jawa Pos)

Keduanya memulai misi pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh benua sejak 2014. Dimulai dari puncak Carstensz Pyramid di ketinggian 4.884 mdpl. Kemudian ditutup di puncak Everest di ketinggian 8.848 mdpl.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (wan/c5/ttg)

Dua Bidadari Kibarkan Merah Putih di 7 Puncak Tertinggi Dunia