alexametrics
Asian Senior Men's Volleyball Championship

Jepang Raih Gelar Kesembilan di Gresik

1 Agustus 2017, 21:32:48 WIB

JawaPos.com – Jepang berhasil mempertahankan gelar juara pada ajang 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017. Jepang menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Kazakhstan di partai final dengan skor 3-1 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23). Ini adalah gelar kesembilan bagi Negeri Sakura.

Perjuangan Jepang untuk merebut posisi pertama di event ini tidak berlangsung mudah. Sebab Kazakhstan memberikan perlawanan sengit. Pada game pertama Jepang berhasil menang mudah. Namun cerita sedikit berbeda pada set kedua. Kazakhstan yang mulai panas, memberi bukti bahwa mereka pantang menyerah. Tapi set kedua kembali menjadi milik Jepang.

Performa apik Kazakhstan berlanjut pada set ketiga. Kali ini mereka membuat Jepang sangat kerepotan. Pertarungan kedua tim sempat mencapai titik imbang 24-24. Kazakhstan yang mengandalkan spike-spike keras, berhasil mengakhiri set ketiga dengan keunggulan tipis 25-27.

Berhasil merebut set ketiga membuat Kazakhstan mendapat angin segar. Mereka berusaha keras untuk mengamankan poin di set keempat. Penonton yang hadir di GOR Tri Dharma, Gresik dibikin terhibur oleh permainan ngotot dari kedua tim. Sayang kegigihan Kazakhstan tak membuahkan hasil. Jepang merebut set keempat dengan skor 25-23.

Kemenangan di Gresik bermakna ganda untuk Jepang. Ini adalah gelar kesembilannya di Asian Senior Men’s Volleyball Championship. Jepang juga sukses mempertahankan gelar yang mereka pada tahun 2015 lalu di Tehran, Iran.

Sedangkan bagi Kazakhstan kembali gagal meraih gelar perdananya di ajang ini. Sebelum tahun 2017, Kazakhstan juga pernah meraih ranking kedua pada tahun 1993 di Nakhon Ratchasima, Thailand. Saat itu Kazakhstan kalah dari Korea sengan skor 0-3.

*Delapan Besar 19th Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017

1. Jepang (Emas)
2. Kazakhstan (Perak)
3. Korea (Perunggu)
4. Indonesia
5. Iran
6. Tiongkok
7. Tawan
8. Australia

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)


Close Ads
Jepang Raih Gelar Kesembilan di Gresik