Asian Games 2018

Batal ke Tiongkok, Angkat Besi Tetap Berlatih di Jakarta

01/06/2018, 04:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Eko Yuli Irawan cs tetap berlatih di Jakarta (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PB PABBSI membatalkan rencana pelatnas yang akan digelar di Tiongkok dan memilih di tanah air, tepatnya Jakarta. Hal ini dilakukan lebih pada pertimbangan perhelatan Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta.

Untuk diketahui, para atlet angkat besi telah melakukan pelatnas di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung, beberapa waktu lalu. Pelatihan di sana untuk mengetahui progres angkatan para atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018.

Selepas disana, rencananya para atlet akan bertolak ke Tiongkok pada Juli mendatang. Namun hal itu harus dibatalkan dengan alasan Tiongkok merupakan negara pesaing.

Batalnya rencana tersebut membuat para atlet harus kembali berlatih di Jalan Kwini, Jakarta Pusat. Namun temapat itu justru dinilai menjadi lokasi yang paling tepat. Mengingat Jakarta merupakan venue untuk perhelatan multievent empat tahunan tersebut.

"Sebenarnya teman-teman lebih nyaman di Jakarta. Venue pertandingan nanti di Jakarta, buat apa keluar. Di Jakarta lebih berpeluang," ujar lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, Rabu (30/5).

Batalnya rencana pelatnas ke Tiongkok tak mengurangi opsi lain yang sudah ditetapkan. Rencananya para atlet akan kembali ke Lampung untuk melakukan uji coba selanjutnya.

Namun, Eko menilai latihan di Jakarta lebih memiliki peluang dengan kelengkapan fasilitas yang ada. Terlebih perhelatan terbesar se-Asia tersebut hanya menyisakan waktu dua bulan. Waktu tersebut dinilai dapat mematangkan kesiapan baik fisik maupun mental.

"Persiapan intensif satu bulan sebelum hari H. Kita lebih baik fokus saja di Jakarta karena fasilitas semua ada. Seperti sauna dan segala macam," tutup Eko Yuli.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi