alexametrics
Macau Open 2019

Kejutan, Tunggal Putri Indonesia Nomor 37 Dunia Hajar Unggulan Empat

31 Oktober 2019, 17:09:13 WIB

JawaPos.com-Sebuah kejutan menyenangkan terjadi pada babak 16 besar Macau Open 2019. Pada turnamen berlevel Super 300 tersebut, tunggal putri Ruselli Hartawan menaklukkan unggulan keempat dari Amerika Serikat Zhang Beiwen.

Kemenangan diraih Ruselli dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18. Pemain nomor 37 dunia itu menang dalam tempo 32 menit.

Bermain dengan tekad kuat menjadi kunci keberhasilan Ruselli untuk menyingkirkan Zhang yang memiliki peringkat dunia lebih tinggi (nomor 14).

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah saya yakin sama diri sendiri, lebih sabar mainnya. Saya juga mikir bahwa dia juga bisa dikalahkan walaupun dia pemain top,” kata Ruselli dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Hari ini saya lebih banyak bermain reli serang dan berusaha unggul di permainan depan. Tempo mainnya dipercepat terutama di depan net,” lanjut pemain asal klub PB Jaya Raya, Jakarta, tersebut.

Pada babak perempat final yang akan dilangsungkan di Tap Seac Multi-sports Pavilion, Macau, besok, Ruselli akan berhadapan dengan pemenang antara Kim Ga-eun (Korea Selatan) dan Nitchaon Jindapol asal Thailand.

“Mereka (Kim dan Jindapol) tipe mainnya hampir sama, pemain reli balik serang. Saya harus mempersiapkan pertahanan saya dan permainan reli saya juga. Harus lebih siap capek lagi besok,” ungkap Ruselli.

“Saya maunya dapat gelar juara di tahun ini dan mau meningkatkan peringkat dunia saya. Setidaknya bisa masuk 25 besar. Tapi saya mau maksimalkan dulu penampilan saya di tiap kejuaraan,” tambahnya.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo juga lolos ke perempat final. Pemain nomor 67 dunia itu mengalahkan Lin Chun-yi asal Taiwan dalam rubber game yang berakhir dengan skor 21-12, 17-21, dan 21-16.

Di sisi lain, ganda campuran unggulan ketiga asal Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos ke perempat final. Mereka menundukkan wakil Hongkong, Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting dengan skor telak 21-13, 21-9.

Sayangnya, langkah ganda campuran lain, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso terhenti. Adnan/Mychelle dikalahkan unggulan keempat asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-19, 15-21, 13-21.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads