alexametrics

Bonus Atlet-Pelatih Jatim di SEA Games, Beri Beasiswa S-1 hingga S-3

31 Mei 2022, 19:38:18 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memberikan bonus berupa beasiswa pendidikan kepada atlet peraih medali di SEA Games 2021.

Bonus itu diberikan secara simbolis saat rapat kerja provinsi (rakerprov) KONI Jatim kemarin (30/5). Hadir dalam acara tersebut beberapa atlet peraih medali.

Salah satunya, Zainal Fanani, peraih emas di balap sepeda nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra. Selain itu, ada salah seorang atlet peraih emas voli pantai Mohammad Ashfiya.

”Saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa, Red) yang sudah memberikan stimulasi luar biasa berupa bantuan untuk atlet yang berprestasi, terutama di SEA Games,” kata Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil.

”Permintaan Ibu agar jangan sampai ada atlet yang tidak kuliah kami fasilitasi. Dan, mereka boleh pilih di mana saja, fakultas apa saja, sesuai dengan posisi dan kebutuhan mereka,” lanjutnya.

Selain atlet, pelatih yang berprestasi juga menerima bonus beasiswa. Bukan hanya untuk pendidikan S-1, beasiswa juga diberikan bagi atlet dan pelatih yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S-2 atau S-3.

”Pelatih yang berprestasi dan masih berminat studi akan kami kuliahkan S-2. Syukur-syukur kalau pengembangannya di bidang kepelatihan,” ujar Nabil.

Atlet asal Jatim berhasil meraih 19 medali emas, 17 perak, dan 14 perunggu. Jumlah 19 emas itu menyumbang sekitar 27 persen perolehan medali Indonesia di ajang SEA Games.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ka/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini: