Grand Slam Australian Open 2020

Ada Petenis Indonesia di Final Grand Slam Australian Open Junior 2020

31 Januari 2020, 13:47:06 WIB

JawaPos.com-Indonesia punya wakil di final grand slam Australian Open 2020 level junior. Dia adalah petenis muda tanah air Priska Madelyn Nugroho yang berpasangan dengan Alexandra Eala asal Filipina.

Pasangan unggulan keempat itu berhasil menembus babak final ganda putri kemarin (30/1). Mereka berhasil mengatasi unggulan pertama Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko) dalam tiga set 1-7, 7-5, 10-8.

Di final hari ini, pasangan Asia Tenggara itu berjumpa ganda Eropa Ziva Falkner (Slovakia)/Matilda Mutavdzic (Inggris). Dilihat dari peringkat unggulan, Eala/Priska seharusnya punya peluang besar. Sebab, di Australia Terbuka kali ini mereka berada di seeded keempat, sedangkan lawan berstatus nonunggulan.

’’Pastinya akan tough. Kami berusaha semaksimal mungkin bermain bagus dan keep the good work performance level,’’ kata Priska sebagaimana dikutip Tennis Indonesia. Kesempatan di hadapan Eala/Priska sudah semestinya dijadikan peluang untuk menempa diri menuju level senior.

Indonesia sejatinya punya sejarah panjang di level junior grand slam. Pada masa lalu ada Angelique Widjaja yang pernah bersinar. Di nomor tunggal putri, dia merasakan juara dalam ajang grand slam Wimbledon 2001. Setahun berikutnya, dia menjadi juara di Prancis Terbuka.

Di sektor ganda, Angelique merengkuh gelar di Australia Terbuka junior bersama petenis Argentina Gisela Dulko pada 2002.

Lima tahun lalu, Tami Grande menjadi petenis junior Indonesia yang terakhir merasakan juara di ajang grand slam. Yakni, Wimbledon 2014. Dia berpartner dengan petenis Tiongkok Ye Qiuyu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c19/cak

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads