alexametrics
Macau Open 2019

Dianggap Menurun, Gloria: Kami Ingin Tembus Lima Besar Dunia

30 Oktober 2019, 21:08:18 WIB

JawaPos.com – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja punya kesempatan yang bagus dalam Macau Open 2019. Inilah peluang mereka untuk bisa membuktikan diri.

Lawan-lawan tidak terlalu berat dan hasil drawing juga cukup menguntungkan. Virus positif Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Pramel) semestinya bisa menular ke pasangan ranking ke-9 dunia tersebut.

Pada babak pertama kemarin, Hafiz/Glo mengalahkan Na Sung-seung/Kim Hye-jeong (Korea Selatan) 22-20, 21-11. Game pertama tidak berjalan begitu mulus.

Hafiz/Glo melakukan kesalahan hingga lawan mendapat tiga poin berutun dan terjadi deuce. Untungnya, Hafiz/Glo masih bisa mengamankan pertandingan di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, tersebut.

’’Dalam laga hari ini (kemarin, Red), kami merasa belum tampil full. Pada game pertama, kami sering melakukan kesalahan sendiri,’’ ujar Gloria seperti rilis dari PBSI yang diterima Jawa Pos.

Pada babak kedua besok, mereka melawan Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting asal Hongkong. Hasil drawing memang cukup mudah. Berada pada pul bawah, Hafiz/Glo baru menghadapi lawan berat pada final.

Kesempatan mereka untuk mengalahkan andalah Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai bisa terjadi di partai puncak.

Tur Asia kali ini memang begitu penting. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses di tur Eropa, kini giliran Hafiz/Glo yang dituntut meraih hasil maksimal untuk menaikkan peringkat.

Target pelatih jelas. Mereka harus menembus minimal semifinal agar bisa naik peringkat lebih tinggi. Saat ini Hafiz/Glo berada pada peringkat kesembilan.

Penampilan Hafiz/Glo cenderung menurun. Dalam tiga turnamen beruntun, mereka hanya mampu mencapai babak kedua. Meski begitu, Hafiz/Glo tetap optimistis bisa memenuhi ekpektasi pada turnamen tersebut.

’’Kami mau tampil enjoy. Mau main bagus dulu. Iya, kami juga mau memperbaiki ranking dunia. Maunya bisa menembus top five (lima besar dunia, Red) lagi atau bisa lebih dari itu,’’ tutur Gloria.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c14/tom



Close Ads