alexametrics
Malaysia Open 2022

Baru Masuk Babak Kedua, tapi Ganda Campuran Indonesia sudah Habis

30 Juni 2022, 12:29:07 WIB

JawaPos.com-Malaysia Open 2022 baru memasuki babak kedua. Namun, ganda campuran Indonesia sudah habis.

Dua pasangan Indonesia yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tumbang di tangan lawan-lawan mereka hari ini (30/6).

Rinov/Pitha dikalahkan unggulan enam asal Hongkong Tang Chun-man/Tse Ying Suet dalam dua game langsung dengan skor 13-21 dan 10-21. Sementara itu, Rehan/Lisa kandas di tangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dari Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping juga dalam dua game dengan skor 19-21 dan 11-21.

Sebelumnya, ganda nonpelatnas Hafiz Faizal/Serena Kani sudah kandas di babak pertama. Hafiz/Serena disingkirkan ganda Singapura Terry Hee/Jessica Tan Wei Han dalam dua game langsung dengan skor 14-21 dan 18-21.

Hasil hari ini menambah catatan buruk bagi Rinov/Pitha. Dalam lima turnamen terakhir, catatan terbaik ganda nomor satu pelatnas PP PBSI itu adalah mencapai perempat final Kejuaraan Asia dan perempat final Indonesia Masters.

Selebihnya, Rinov/Pitha tumbang di babak kedua Korea Masters, babak pertama Indonesia Open, dan babak kedua Malaysia Open.

“Hari ini kami masih underperform banget mainnya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kami tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” kata Rinov dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Kendala yang utama adalah dengan lapangan berangin seperti ini belum bisa kami atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di game kedua, kami masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan,” sambung Pitha.

Setelah kekalahan ini, Rinov/Pitha langsung fokus untuk evaluasi jelang Malaysia Masters 2022. Ajang ini akan dihelat pekan depan di arena yang sama, Axiata Arena, Kuala Lumpur.

“Minggu depan, yang pasti harus lebih tahu main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan kan pasti berkembang,” kata Pitha.

“Pasangan Hongkong ini bermain jauh lebih baik dari saat di Manila,” tambah Pitha.

Sebelumnya, Rinov/Pitha mampu mengandaskan Tang/Tse pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Manila bulan April lalu. Saat itu, Rinov/Pitha menang dalam dua game dengan skor 21-10 dan 21-19.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini: