alexametrics

Turunkan Bobot hingga 14 Kg, Eks Juara Dunia Punya Senjata Berbahaya

30 April 2021, 15:54:05 WIB

JawaPos.com-Mantan juara dunia kelas berat Andy Ruiz Jr bertekad sangat keras untuk segera kembali ke jajaran elite petinju dunia.

Salah satu cara yang ditempuh Ruiz adalah menurunkan berat badannya. Transformasi, tekad, dan hasil dari upaya keras yang ditempuh Ruiz terlihat sangat impresif.

Bobot Ruiz turun sampai hampir 14 kilogram. Dan dia, sudah sangat siap untuk menghadapi Chris Arreola pada pertarungan yang berlangsung di Carson, California pada 1 Mei 2021 mendatang.

Andy Ruiz Jr (kiri) ketika dihajar Anthony Joshua dalam duel perebutan sabuk juara dunia di Arab Saudi, 7 Desember 2019. (Reuters)

Ruiz sempat memberikan kejutan besar ketika dia merebut sabuk juara dunia kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO dari tangan Anthony Joshua. Dalam duel di Madison Square Garden, New York City pada 1 Juni 2019 itu, Ruiz memukul jatuh Joshua pada ronde ketujuh.

Tetapi dalam pertarungan ulang yang berlangsung di Diriyah Arena, Arab Saudi pada 7 Desember 2019, Ruiz tidak mampu mengulangi kejutan besarnya tersebut. Dia didominasi total oleh Joshua dan akhirnya kalah mutlak lewat keputusan juri dalam 12 ronde.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads