JawaPos Radar

Pebalap Sepeda Kota Malang Gondol Medali di Ajang Porprov

30/04/2018, 18:30 WIB | Editor: Budi Warsito
Pebalap Sepeda Kota Malang Gondol Medali di Ajang Porprov
Pebalap sepeda Kota Malang berhasil menyabet tiga podium sekaligus pada ajang BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Para atlet cabang olahraga (cabor) balap sepeda Kota Malang kembali menorehkan prestasi. Para atlet sepeda itu meraih medali di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang digelar, Minggu (29/4) kemarin. Beberapa calon atlet Porprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang pun berhasil naik podium pada dua event berbeda yang berlangsung bersamaan.

Dua event yang digelar tersebut yakni BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018 dan MTB CROSS COUNTRY OPEN COMPETITION di Tangerang Banten. Dalam event BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018, pebalap putri Kota Malang Nilnamurni Ningtyas yang merupakan atlet proyeksi Porprov 2019 berhasil menyabet emas. Sementara rekannya, M Danae Almer mendapat perak. Tak hanya kedua atlet itu, atlet lainnya yakni, Balqis Humaurah juga berhasil meraih medali perunggu. ketiga pebalap itu turun di kelas youth dalam ajang bergengsi yang digelar di Temanggung.

Sementara dalam kejuaraan MTB CROSS COUNTRY OPEN COMPETITION di Tangerang Banten, pebalap yang juga diproyeksikan untuk Porprov 2019 Dois Audy Fikriansyah sukses meraih medali emas. Sama dengan rekan-rekannya, Dois unggul di kelas youth yang diikutinya.

Pebalap Sepeda Kota Malang Gondol Medali di Ajang Porprov
Pebalap sepeda Kota Malang beraksi pada ajang BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018. (Istimewa)

Atas capaian para atletnya ini, pengurus harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang Suwono menyampaikan apresiasi terbaiknya atas keberhasilan para atlet muda itu. "Alhamdulillah, harapan kami semua nomer yang kami ikuti membawa hasil yang bagus. Terbukti atlet yang kami bidik Porprov bisa naik podium," ujarnya, Senin (30/4).

Meskipun memiliki hasil yang positif, namun menurut Suwono, perjalanan ISSI Kota Malang dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov masih jauh. Dia mengatakan, para pebalap masih perlu lebih banyak jam terbang.

Dia memaparkan, dalam rangka persiapan Porprov Jatim 2019 nanti, pihaknya memproyeksikan agar mendapat medali emas. "Akan kami tryout terus," tegasnya.

Sementara nomor yang diperlombakan di Porprov nanti yaitu, ITT, Road Race, Criterium, MTV XC, MTB DH, dan BMX Cross.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up