Kabar Baik, Juara Dunia dari Delapan Kelas Berbeda Negatif Covid-19

30 Maret 2020, 16:44:47 WIB

JawaPos.com – Juara dunia tinju dari delapan divisi berbeda Manny Pacquiao dan keluarganya diminta untuk mengisolasi diri di rumahnya.

Sebab, dia pernah kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. Tapi dia mengklaim sudah melakukan tes virus korona. Dan hasilnya negatif.

Pacquiao mendapat alat tes tersebut dari Korea Selatan. Walau harus mengisolasi diri, namun Pacquiao bertekad untuk tetap berada di garis depan untuk melawan virus korona di Filipina. “Kepada seluruh warga Filipina, saya sudah melakukan karantina di rumah,” katanya seperti dilansir Daily Mirror.

Dalam beberapa hari terakhir, Pacquiao dikhawatirkan terjangkit virus korona setelah bertemu politikus Filipina, Aquilino Pimentel. Dia dinyatakan positif Covid-19, Rabu (25/3).

Selain karena sempat bertemu Pimentel, Pacquiao juga dikhawatirkan terjangkit virus korona karena sering tampil di publik sebagai senator Filipina.

Meski hasil tesnya diragukan, Pacquiao menolak untuk melakukan tes lanjutan sesuai dengan rekomendasi otoritas setempat. Sebab, dirinya tidak merasakan gejala apapun.

“Jangan khawatir. Aku dapat tes cepat dari temanku di Korea Selatan. Hasil tesku negatif. FDA (Food and Drug Administration) belum menyetujui alat tes itu, tapi ini yang digunakan di Korea,” ucapnya.

Pacquiao juga menilai hasil tes cepat dari Korea Selatan itu sudah sangat valid.
“Saya didorong untuk melakukan tes ulang. Namun, saya memastikan saat ini saya belum merasakan gejala apa pun,” kata Pacquiao.

“Ini percakapan yang sama sekali berbeda ketika saya merasakan sesuatu yang aneh di tubuh saya. Saya bersedia menjalani tes swab untuk kepentingan keluarga dan negara saya, tetapi saya akan menjalani prosedur rutin. Saya percaya ada banyak lagi orang yang sedang diselidiki,” ucapnya.

Pandemi virus korona baru telah membunuh lebih dari 30.000 orang di seluruh dunia. Namun, Pacquiao mengaku dia tidak takut mati dalam pertarungan melawan Covid-19. “Saya tidak ingin rakyat Filipina berjuang sendiri melawan korona. Saya harus ikut serta, saya pernah miskin, aku tahu apa yang mereka rasakan,” ungkapnya.

Untuk membantu melawan virus korona, Pacquiao telah menyumbangkan sekitar 600 ribu masker ke petugas kesehatan Filipina dari dana pribadi. Dikabarkan Pacquiao ingin kembali ke ring tinju pada Juli mendatang. Namun, saat ini, dia fokus untuk bertarung melawan korona.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads