alexametrics

Bencana Jika Djokovic, Nadal, dan Federer Absen di Australia Terbuka

29 Desember 2021, 18:05:41 WIB

JawaPos.com – Petenis Australia Nick Kyrgios menyebut bahwa akan menjadi “bencana” jika The Big Three atau tiga petenis terbaik dunia absen di Australia Terbuka bulan depan.

Roger Federer sudah menyatakan absen dari Australia Terbuka karena masih berkutat dengan masa pemulihan pasca operasi lutut.

Sementara Rafael Nadal baru saja dinyatakan positif Covid-19 sepulang dari ajang Mubadala, Abu Dhabi.

Sedangkan, Novak Djokovic juga belum memastikan tampil di Australia Terbuka setelah mundur dari ATP Cup 2022 di Sydney.

Padahal ketiganya adalah pemilik 20 gelar grand slam dan sedang berburu satu gelar lagi untuk mengukir rekor sebagai petenis terbaik di dunia.

“Saya berharap dia (Djokovic) menikmati Natal dengan baik dan berharap bisa terus ada di olahraga ini dalam waktu yang lama,” kata Kyrgios, dikutip dari Reuters, Rabu.

“Jika ketiganya tidak ada, itu bencana. Ini bencana mutlak bagi para penggemar dan orang-orang yang menikmati tenis.”

“Ya, ini jelas merupakan kesempatan bagus bagi beberapa pemain muda untuk tampil dan bersaing, tetapi kita tetap membutuhkan mereka untuk menjadi bagian dari olahraga ini.”

Australia Terbuka menghadapi banyak tantangan, dengan sejumlah bintang utama seperti Serena Williams, Bianca Andreescu, Stan Wawrinka, dan Domonic Thiem semuanya absen.

Kyrgios akan mejadi favorit tuan rumah di Melbourbe Park. Dia sendiri sudah tidak bermain sejak akhir September karena masalah lutut.

Peringkatnya merosot ke urutan 93 ranking dunia.

Petenis berusia 26 tahun itu akan memulai musim 2022-nya di ajang ATP 250 di Melbourne pekan depan. Dia mendapatkan wild card untuk bermain di Sydney Tennis Classic pekan selanjutnya.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: