alexametrics
Indonesia Open 2021

Pujian Tinggi Herry IP kepada Marcus/Kevin yang Tampil Konsisten

29 November 2021, 19:26:40 WIB

JawaPos.com-Teriakan keras Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo pecah. Teriakan mereka terdengar jelas di Bali International Convention Centre tadi malam.

Meski sedang ada laga final Indonesia Open 2021, venue itu memang tidak bisa dipenuhi banyak penonton. Sebab, sesuai dengan protokol kesehatan, laga berlangsung tertutup dengan penonton terbatas.

Nah, teriakan Marcus/Kevin tersebut terdengar menjelang berakhirnya final ganda putra. Di laga itu, The Minions –julukan Marcus/Kevin– menaklukkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua game langsung 21-14, 21-18. Minions menyelesaikan laga hanya dalam waktu 38 menit.

Hasil tersebut membuat Marcus/Kevin mencatatkan raihan sensasional dalam sejarah pergelaran Indonesia Open. Sejak ajang itu kali pertama diadakan pada 1982, mereka kini tercatat menjadi satu-satunya pasangan ganda putra yang mampu menjadi juara tiga kali berturut-turut alias hat-trick.

”Pastinya senang bisa hat-trick. Tapi, sebenarnya kami ndak mikir ke sana. Yang penting berusaha sebaik-baiknya. Berusaha mendapat hasil maksimal di setiap pertandingan,” kata Kevin seusai laga.

Gelar juara itu juga menyempurnakan raihan keduanya di empat turnamen terakhir BWF World Tour yang mereka ikuti sejak Oktober. Di turnamen-turnamen tersebut, mereka selalu menembus final. Dua final di antaranya berakhir dengan juara.

Selain menjadi kampiun Indonesia Open, Marcus/Kevin lebih dulu menapaki podium tertinggi di Hylo Open awal bulan ini. Pada dua turnamen lain, yakni French Open dan Indonesia Masters, raihan mereka berakhir di posisi runner-up.

”Luar biasa. Lima minggu tanding terus. Masih bisa empat kali final. Dua juara dan dua runner-up. Salut untuk daya juang mereka di lapangan,” tutur Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c14/bas




Close Ads