alexametrics

Indra Gunawan Melesat, tapi Sayang, False Start

29 November 2021, 19:11:50 WIB

JawaPos.com-Indra Gunawan buru-buru masuk ke Kolam Renang KONI Jatim, Surabaya, saat kejuaraan renang Jatim Open 2021 kemarin WIB (28/11). Dia langsung berganti baju dan bergegas menuju calling room. Belum ada 30 menit setelah sampai, dia langsung turun ke kolam.

Perenang senior itu langsung menjadi yang tercepat pada nomor 100 meter gaya dada putra. Indra mencatatkan waktu 1:04,19 detik. Catatan itu hampir sama dengan torehan saat event comeback pertamanya di Jakarta Open 2021.

Atau, setelah skors dopingnya berakhir pada Juni lalu. Hanya, personal best-nya tetap di angka 1:01 detik.

Sayangnya, Indra gagal menjadi pemenang. Dia dinyatakan diskualifikasi. ’’False start,’’ ucap Indra tentang alasan di balik diskualifikasi yang dijatuhkan kepadanya. Perenang berusia 33 tahun itu menyebut, dari segi catatan waktu, performanya kemarin lumayan bagus.

’’Kalau melihat kondisi saya sebelum perlombaan, ya oke. Buru-buru nyampe, langsung masuk ke kolam,’’ tutur Indra yang turun di bawah panji klub Millenium Aquatic Surabaya.

Uniknya, Indra datang mepet dengan perlombaan setelah dirinya melatih privat perenang-perenang DKI Jakarta dan Riau yang turun dalam ajang Jatim Open.
’’Saya tidak tahu jam berapa persisnya saya harus berlomba. Tahu-tahunya begitu sampai di sini, ternyata sudah mau mulai,’’ ungkap Indra.

Untungnya, catatan waktu Indra yang berstatus diskualifikasi tersebut tak akan masuk perhitungan Pengprov PRSI Jatim untuk menentukan pintu puslatda.

’’Tidak karena nomor andalan Indra ada di 50 meter gaya dada,’’ kata Ketua PRSI Jatim Reswanda T. Ade. ’’Nah, nomor 50 meter gaya dada andalan Indra itu baru akan dipertandingkan pada hari terakhir. Meski begitu, Reswanda menyebut itu sudah jadi langkah awal yang bagus untuk Indra.

’’Dia banyak menyadari dan memperbaiki diri. Dia bisa jadi contoh bagi perenang muda tentang semangat bangkit dari keterpurukan,’’ sambungnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c6/bas




Close Ads