alexametrics

Ayah Djokovic Sebut Anaknya Mungkin Tidak Tampil di Australia Terbuka

29 November 2021, 15:31:29 WIB

JawaPos.com – Petenis ranking satu dunia Novak Djokovic rupanya tidak akan berkompromi dengan aturan vaksinasi yang diberlakukan oleh pemerintah negara bagian Victoria, terkait dengan penyelenggaraan grand slam Australia Terbuka, Januari 2022.

Bahkan, ayah Djokovic, Srdjan Djokovic, mengatakan kemungkinan besar putranya tidak akan tampil di Melbourne Park jika aturan tentang vaksinasi COVID-19 tidak dilonggarkan.

Penyelenggara turnamen Grand Slam menyatakan bahwa semua pemain harus divaksinasi untuk ambil bagian dalam ajang mayor pembuka musim tersebut.

Djokovic sejauh ini menolak untuk mengungkapkan status vaksinasinya. Dan sang ayah mengatakan bahwa sikap badan tenis Australia terhadap pemain yang tidak divaksin sama saja dengan “pemerasan.”

“Mengenai vaksin dan non-vaksin, itu adalah hak pribadi kita masing-masing apakah kita akan divaksinasi atau tidak. Tidak ada yang berhak masuk ke dalam urusan personal kita,” kata Srdjan, dikutip dari Reuters, Senin.

“Dengan kondisi pemerasan ini, (Djokovic) mungkin tidak akan (bermain). Saya sendiri tidak akan mau mematuhi itu. Dan, dia adalah anak saya, jadi silakan putuskan sendiri.”

Djokovic telah memenangi sembilan gelar Grand Slam di Melbourne Park, termasuk turnamen tahun ini, dan berbagi rekor 20 gelar Grand Slam putra dengan Roger Federer dan Rafa Nadal.

Nadal telah mengonfirmasi bahwa dia akan bermain di Melbourne Park pada Januari mendatang, tetapi Federer akan melewatkan turnamen karena dalam pemulihan pascaoperasi lutut.

Australia Terbuka sendiri dimulai pada 17 Januari.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads