alexametrics

Redam The Minions 2 Gim Langsung, Ganda Malaysia Lakukan 3 Hal Ini

29 Juli 2021, 22:37:41 WIB

JawaPos.com – Ganda putra Malaysia Aarion Chia/Soh Wooi Yik melakukan hal yang tidak terduga di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7) pagi tadi: Mereka memukul mundur unggulan juara asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bermain sangat lepas tanpa beban, Aaron/Wooi Yik yang sebelumnya belum pernah menang sama sekali atas The Minions berhasil memutus rekor buruk mereka tersebut. Keduanya membuat Marcus/Kevin bertekuk lutut dengan skor 21-14 dan 21-17.

“Tidak menyangka hari ini kami bakal menang. Kami belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya. Ini adalah pencapaian terbaik karirku!” ujar Wooi Yik, dilansir dari laman BWF.

Saat ditanya soal strategi mereka dalam mengalahkan The Minions, Aaron/Wooi Ying mengemukakan tiga hal.

“Kami mencoba menetralisir semua hal yang biasanya menjadi sumber poin untuk mereka. Lalu kemudian, kami fokus menyerang mereka,” ujar Aaron.

Wooi Yik menambahkan, komunikasi yang intens antara dirinya dan Aaron juga memegang peranan penting dalam kemenangan hari ini.

“Setiap poin berjalan, kami berdiskusi. Kami memahami bahwa setiap pukulan yang kami lakukan sangat penting untuk kemenangan ini,” kata Wooi Yik.

Kemenangan ini membuat Aaron/Wooi Yik melangkah ke semifinal dan akan menghadapi pasangan Duo Menara Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang sebelumnya sukses mengandaskan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads