Tekad Tontowi Ahmad Ikut Memajukan Produk Asli Indonesia

Ikat Kerjasama Dengan Flypower Dalam 2 Tahun
29 Juli 2020, 15:03:48 WIB

JawaPos.com-Tontowi Ahmad merupakan salah seorang legenda terbesar dalam sejarah bulu tangkis dunia. Sepanjang karirnya, terutama bersama Liliyana Natsir, dia sudah meraih semua gelar terbesar.

Mulai dari turnamen tertua di dunia All England sebanyak tiga kali pada 2012, 2013, dan 2014. Selain itu, Tontowi/Liliyana meraih gelar juara dunia pada 2013 dan 2017.

Dan yang tertinggi di antara semuanya, Owi/Butet, julukan pasangan tersebut meraih emas Olimpiade Rio 2016. Owi/Butet adalah ganda campuran pertama dalam sejarah Indonesia yang mampu meraih emas Olimpiade.

Pada Mei lalu, Owi memutuskan untuk mundur dari pelatnas. Namun, komitmennya kepada bulu tangkis belum selesai. Owi masih berhasrat bermain di level profesional. Selain itu, dia juga menggandeng perusahaan perlengkapan olah raga Flypower. Tontowi bertekad memajukan produk asli Indonesia untuk bersaing di kancah Internasional.

Owi, pemain kelahiran Banyumas 18 Juli 1987 itu hari ini (29/7), menandatangani kontrak dengan Flypower. Durasinya selama dua tahun dengan opsi bisa diperpanjang.

Penandatangan kesepakatan kerja sama dilakukan Owi dan Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi. Acara ini berlangsung di Kantor Flypower, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Dengan bangga saya mengikat kerjasama dengan Flypower. Alasan utama saya bergabung bersama Flypower karena ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara,” kata Owi dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com

“Selain itu, saya melihat kualitas produk Flypower juga tidak kalah dibandingkan dengan produk bulu tangkis yang ada saat ini,” imbuhnya.

Hariyanto Arbi mengucapkan terima kasih karena ada seorang legenda besar dunia seperti Owi yang bersedia mengikat kerja sama dengan Flypower. Hal ini, kata juara dunia 1995 tersebut, menunjukkan komitmen Owi untuk aktif mendukung pengembangan produk dalam negeri.

“Terima kasih kepada Owi yang sudah mempercayai dan mendukung Flypower. Kepercayaan Owi ini tentu menambah semangat kami untuk terus berkembang. Ini seperti tagline kami, Flypower dari Indonesia mendunia,” papar Hari, panggilannya.

Selain berstatus juara dunia 1995, Hari juga merupakan kampiun All England 1993 dan 1994. Sampai hari ini, Hari adalah tunggal putra Indonesia yang berhasil menjadi juara turnamen penting itu.

Flypower, bukan kali ini saja menggandeng nama besar. Pada tahun 2010, perusahaan yang berdiri pada 2002 itu mengontrak peraih emas Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido/Hendra Setiawan. Saat memakai produk Flypower, Markis/Hendra meraih emas Asian Games 2010 di Guangzhou.

Pemain spesialis ganda putri Nitya Krishinda Maheswari juga memakai produk Flypower saat meraih emas Asian Games Asian Games 2014 di Incheon bersama Greysia Polii.

“Saya sangat mendukung agar produk-produk Flypower makin go international. Harapannya, dengan nama yang saya miliki, Flypower pun makin mendunia,” harap Owi.

Hari menambahkan, Owi akan lebih banyak berperan dalam pengembangan produk-produk Flypower. Dengan berbekal pengalaman tinggi sebagai pemain kelas dunia, Owi akan lebih banyak dilibatkan dalam pengembangan produk perlengkapan bulu tangkis. Khususnya dalam pembuatan raket, sepatu, dan produk lainnya.

“Masukan dan saran Owi dalam memilih material, desain, dan kenyamanan, pasti akan mampu menghasilkan produk-produk Flypower yang lebih berkualitas,” harap Hari.

Flypower didirikan Hari pada tahun 2002. Itu berjarak dua tahun setelah dia memutuskan gantung raket. Flypower adalah yang pertama mempelopori motif batik dan ciri khas Indonesia dalam produknya.

Saat ini produk Flypower sudah diterima dan banyak dipakai di luar negeri. Misalnya di Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Vietnam, Jepang, India, Iran, Prancis, Jerman, Swiss, Italia, dan Belanda.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Gugun Gumilar



Close Ads