Istirahatkan Barisan Superstar Karena Akan Melakukan Derby

29 Juli 2020, 18:39:11 WIB

JawaPos.com – LeBron James terus memakai sweternya dan duduk di bench. Dia bahkan melepas sepatunya. Begitu juga Dwight Howard dan Kyle Kuzma. Tiga superstars Los Angeles Lakers tersebut diistirahatkan penuh pada scrimmage game terakhir yang dijalani tim tersebut di Visa Athletic Center, ESPN Wide World of Sports Center di Florida, Orlando, kemarin dini hari WIB.

Anthony Davis pun demikian. Dia sama sekali tidak turun. Center JaVale McGee yang masuk dalam rotasi utama tim masih tampil. Meskipun, bermainnya hanya 13 menit. Danny Green juga hanya tampil selama 18 menit. Namun, Lakers tetap perkasa. Mereka menaklukkan Washington Wizards dengan 123-116.

’’Hasil ini membuatku merasa tim ini sangat siap,’’ ucap head coach Lakers Frank Vogel sebagaimana dilansir Los Angeles Times. ’’Setiap pemain sudah berada di kapalnya untuk menuju Kamis malam (Jumat pagi WIB),’’ tambah dia.

Setelah laga tersebut, Lakers memang langsung bersiap menjalani partai pertama lanjutan seri reguler. Pada Jumat pagi itu, mereka melawan tim sekota, Los Angeles Clippers, yang juga merupakan pesaing utama mereka di wilayah barat.

Lakers saat ini menduduki peringkat pertama dengan rekor 49-14. Sementara itu, Clippers di posisi kedua dengan 44-20.

Pemain-pemain pelapis Lakers unjuk gigi kemarin. JR Smith membuat 20 poin. Terbanyak dari pemain lain. Dion Waiters menambahi 18 angka. Alex Caruso menyumbang 17 poin.

Vogel menyebutkan bahwa timnya tidak akan libur selama dua hari ini sampai duel lawan Clippers tiba. Jatah libur latihan sudah diberikan kepada para pemain pada akhir pekan kemarin.

Vogel menambahkan, maksud dari diistirahatkannya pemain-pemain utama memang untuk memastikan mereka siap latihan lagi hari ini dan besok. ’’LeBron, AD (Anthony Davis), Kuz, dan Dwight akan ada di latihan besok (hari ini, Red). Aku ingin memastikan mereka ada di ritme dan kondisi yang pas sampai hari melawan Clippers datang,’’ ucap Vogel.

Konfidensi Lakers boleh supertinggi. Namun, mereka harus ingat juga. Yang dilawan kemarin, skuad Wizards, diisi anak-anak muda. Mereka belum pernah menang dalam tiga laga uji coba yang dijalani di Orlando.

’’Kami berjuang dengan kecepatan malam ini,’’ kata pelatih Wizards Scott Brooks dilansir Washington Post.

’’Itu entah karena mereka tidak siap memulai pertandingan atau gimana. Padahal, kami harus siap berkompetisi dalam setiap menit yang kami habiskan di lapangan. Aku tidak melihat semangat itu dari pemainku,’’ keluhnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c12/na



Close Ads